Tuesday 30 December 2014

   Azan berkumandang,,, tapi q masih saja asik dengan laptopku main fb an, lihat berita bola. Badan dan pikiran nggak sinkron lagi karena syetan sudah masuk diubun-ubun, merayu dengan segala rayuannya. Kadang tak hanya itu saja, ketika azan berkumandang yang berarti Allah manggil kita, kita seringkali mendahulukan kepentingan kita yang padahal itu sia-sia seperti main dum, ngerjakan tugas, main pes, lagi di jalan, nyetel musik sampai nggak kedengaran apa-apa, main games yang seakan menyihir kamu bagai patung, BBM an, dan sibuk dengan ke eksis an kita di sosial media.

  Sebenarnya q prihatin dengan diriku sendiri, ada pertanyaan di benakku. Seberapa jauhkah q dengan maha pencipta yang meminjamkan q mata, telinga, tangan, hidung, dan semua nikmat-nikmat yang telah Ia berikan.

   Shalat shubuh sekarang rata-rata 6.15 karena begadang, dzuhur kalau sibuk di kampus dan godaan-godaan yang membuat lalai seperti makan pentol paman gugup yang sering mangkal kalau siang, ngecek fb sampai berlarut-larut, ataupun ketiduran karena makan siang terlalu banyak porsinya.


   Shalat Ashar pun kagak mau ketinggalan,,,godaan main dum, atau singgah ke tempat teman di kamar lain. kalau ada yang asik pasti tinggal dan main dulu seperti disengajakan lalainya.

   Ini kalau terbiasa seperti ini bisa merasakan " YAUMAN SAKIILA" hari yang berat kalau terbiasa meninggalkan kewajiban. Apalagi kalau Shubuh telat atau diantara sholat lima waktu ada yang telat pasti urusan kita ditelat-telatkan. Makanya jangan sampai nyalahin dosen yang jarang turun padahal mau konsultasi skripsi, belum dikirimin duit, beasiswa kagak mau cair, job kagak datang-datang, selamatan di sekitar rumah nggak terdengar lagi dan banyak permasalahan lain yang kita hadapi dengan keluhan bukan dengan memperbaiki ibadah.

  Sehabis membaca tulisan ini, saya mengajak kepada semua yang baca. Tolong niatkan sholat berjamaah atau sholat di awal waktu minimal kalau nggak bisa berjamaah. Entah bacanya pas sekarang berarti diniatkan sholat shubuh atau baca artikel ini pas waktu sore setelah ashar berarti niatkan sholat magrib berjamaah atau diawal waktu. 

Tulisan ini terinspirasi oleh Kegelisahan Sidiq, teman sekos ku

 

 

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor

Total Pageviews

Blog Archive

Find Us On Facebook

My Blog List

Social Networks

category2

Random Posts

Social Share

Search This Blog

Pages

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Video of the day

" TULISAN YANG KABUR LEBIH BAIK DARIPADA INGATAN YANG KUAT "

category1

About Me

My photo
perkenalkan namaku iqbal zulkarnain,,,anak pertama dari tiga bersaudara,dua provinsi sudah kujelajahi untuk mencari kebahagiaan dan arti hidup.hal yang kulakukan sekarang adalah menjadi mahasiswa akhir semester 9 di Fakultas Syariah jurusan perbankan syariah kampus IAIN Antasari Banjarmasin.pengalaman ikut organisasi ada kopma,pmii,taekwondo,dan sanggar kereta atau biasa di sebut teater...kurang lebih kedepannya aku mau menceritakan pengalaman hidupku yang mungkin bisa berguna untuk adik-adik di bawahku dan mungkin juga bisa untuk kamu ambil hikmahnya,,,have fun and salam kenal

Blog Archive

Followers

Recommended Gadget

Business

Translate

Flickr Images

Find Us On Facebook

Recent Comments

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts