Wednesday 3 December 2014

Kadangkala kalau dalam suatu permainan entah main dum/gaplek, kartu remi, main bola, monopoli, atau hal lainnya bisa membuat orang yang bermain memperlihatkan ekspresinya masing-masing yang tentunya pasti berbeda. Ada yang menang, ada yang kalah, ada yang cari aman, semuanya pernah merasakannya. Kadangkala pihak yang kalah terkena hukuman dan kadang-kadang tidak terima atau hal-hal lain yang menjadi sumbu perpecahan setelah permainan tersebut. Lalu ada juga yang sudah kalah menjadi sensitif terbawa ke kehidupan setelah permainan tersebut berakhir.

Seringkali contoh aku main pes dengan Aliando, Mr Day, dan Dugal. Biasanya sesekali ada salah satu dari main dan berakhir dengan  kekalahan di iringi dengan ketidakterimaan pihak yang kalah. Hal itu seringkali menjadi cambuk dihatinya dan seketika menjadi akibat perenggangan hubungan antar teman.

Ada baiknya kita tidak mengambil hati kalau dalam keadaan seperti itu, karena itu cuma hanyalah permainan dan dari permainan itu setan mengambil celah dan mengadu domba kita yang hatinya mudah terkena penyakit hati.

Aku juga dalam tahap memperbaiki diri seiring dengan tulisanku ini, kita semua tak sempurna bung. Niat hati menjadi diri sendiri tapi orang lain tak bisa menerima hal itu karena mungkin kultur dan lingkungan berbeda menjadi penyebabnya, namun yang penting kita tak usah membohongi diri sendiri dengan menjadi orang lain.

Dan kita mesti harus sama dengan orang lain, kita juga akan bertemu orang-orang lain yang tidak satu frekuensi dengan kita dan masih banyak orang yang akan kamu temui didepan sana yang lebih daripada orang yang kamu tidak sukai tersebut, maka bersiaplah kawan !!!.


0 komentar:

Post a Comment

Sponsor

Total Pageviews

Blog Archive

Find Us On Facebook

My Blog List

Social Networks

category2

Random Posts

Social Share

Search This Blog

Pages

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Video of the day

" TULISAN YANG KABUR LEBIH BAIK DARIPADA INGATAN YANG KUAT "

category1

About Me

My photo
perkenalkan namaku iqbal zulkarnain,,,anak pertama dari tiga bersaudara,dua provinsi sudah kujelajahi untuk mencari kebahagiaan dan arti hidup.hal yang kulakukan sekarang adalah menjadi mahasiswa akhir semester 9 di Fakultas Syariah jurusan perbankan syariah kampus IAIN Antasari Banjarmasin.pengalaman ikut organisasi ada kopma,pmii,taekwondo,dan sanggar kereta atau biasa di sebut teater...kurang lebih kedepannya aku mau menceritakan pengalaman hidupku yang mungkin bisa berguna untuk adik-adik di bawahku dan mungkin juga bisa untuk kamu ambil hikmahnya,,,have fun and salam kenal

Blog Archive

Followers

Recommended Gadget

Business

Translate

Flickr Images

Find Us On Facebook

Recent Comments

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts