Monday 20 October 2014



NAMA            : IQBAL ZULKARNAIN
NIM                : 1001160256
TENTANG     : RESUMAN BUKU RICH DAD,POOR DAD
Robert T. Kiyosaki
Robert memulai bukunya, Rich Dad, Poor Dad, dengan mengatakan bahwa ia beruntung memiliki memiliki dua ayah. Dia belajar pelajaran berharga dari mereka berdua, tetapi dalam Bab Satu menjadi jelas mana ayah memiliki pendekatan yang lebih masuk akal terhadap uang. Dia membandingkan dan kontras pandangan kedua ayah 'tentang bekerja keras, mendapatkan pendidikan, tabungan dan investasi dan menyadari betapa kebiasaan secara signifikan kaya dan miskin berbeda. Dia atribut kecerdasan finansial nya melalui percakapan yang ia dilakukan dengan ayahnya yang kaya.
Robert menggunakan pendekatan akal sehat untuk masalah uang dan menekankan perlunya pengetahuan akuntansi sehingga pembaca dengan jelas mengerti apa aset dan kewajiban. Dia membuat diagram sederhana yang menunjukkan inflow dan outflow dari uang dan bagaimana kaya membangun kolom aset dan miskin membangun kolom liabilitas (beban).” Hal ini jelas bahwa Robert menekankan pentingnya banyak pada pengetahuan akuntansi - tidak peduli seberapa membosankan itu - karena dia mengatakan itu adalah "subjek yang paling penting dalam hidup Anda."
Dengan menggunakan banyak contoh dan anekdot, Robert drive rumah pesan secara efektif, mengungkapkan pro-kapitalis sikapnya.
Robert juga menunjukkan pemahaman tentang mekanisme yang digunakan oleh pemerintah dan petugas pajak dan menyimpulkan bahwa itu adalah kelas menengah yang benar-benar membayar untuk orang miskin.Orang kaya adalah orang yang hampir tidak dikenai pajak karena mereka memiliki pengetahuan untuk menggunakan undang-undang pajak untuk keuntungan merek


BAB I
Rich Dad, Poor Dad
Kisah Robert Kiyosaki dan Mike dimulai pada tahun 1956 Hawaii, ketika kedua anak laki-laki sembilan tahun.Pertama mereka menjadi kaya skema adalah perusahaan nikel palsu membuatMereka membuat cetakan gips dari sen dan tabung pasta gigi dan mengakibatkan meleleh memenuhi cetakan untuk menghasilkan sen.Rencana mereka berhasil digagalkan oleh ayah Mike, yang memberitahu anak laki-laki dari kegiatan ilegal mereka.Setelah hari itu, anak laki-laki yang didedikasikan waktu luang mereka untuk bersandar tentang keuangan dan ekonomi dari ayah Mike, ayah kaya.Ayah pelajaran pertama Mike membuat pengalaman anak-anak adalah kebencian dari "Perlombaan Tikus".Ia mampu mencapai hal ini dengan membuat karya anak-anak di salah satu toko kelontong selama tiga jam untuk sepuluh sen sebuah membayar jam.Dalam beberapa minggu, Kiyosaki, lelah dieksploitasi untuk tenaga kerja, menuntut bahwa ia telah menerima kenaikan gaji, tetapi sebaliknya, ayah Mike memotong gajinya dan menyuruhnya untuk bekerja secara gratis. Akhirnya, kedua anak laki-laki bosan berada di bawah dihargai (dan dibayar) dan mereka bertemu secara individual dengan ayah Mike. Dalam pertemuan mereka dengan ayah kaya, ia meminta maaf karena tidak membayar dan ia menawarkan mereka baik moral dari pelajaran atau kenaikan gaji. Kedua anak laki-laki memilih untuk mempelajari pelajaran moral, sedangkan ayah kaya yang ditawarkan mereka membayar kenaikan gaji. Dia mulai pada usia dua puluh lima sen, dolar, dua dolar, dan bahkan lima dolar, yang akan telah dianggap sejumlah besar uang untuk upah per jam, tetapi anak-anak masih tetap kuat dengan keputusan mereka untuk mempelajari pelajaran moral.Pelajaran untuk keluar dari "Perlombaan Tikus" dan bukannya menghabiskan seluruh hidup Anda bekerja untuk menaruh sedikit uang di saku Anda dan banyak uang di saku orang lain, memiliki orang-orang bekerja keras untuk memasukkan uang ke dalam saku Anda.Dari semua pelajaran yang diajarkan kepada anak laki-laki, yang satu ini adalah yang paling penting. (Kiyosaki dan Lechter 28-35)


BAB II
Orang Kaya Tidak Bekerja untuk Uang
Robert memberitahu pembacanya untuk melupakan gagasan bahwa hidup mengajarkan. He says “the only thing that life does is push you around.” Dia mengatakan "satu-satunya bahwa hidup adalah mendorong Anda sekitar."
Bab ini berbicara tentang orang-orang yang lebih nyaman dalam bermain aman karena mereka tidak diajarkan dini untuk mengambil risiko.Robert mengembangkan ide-ide bahwa kaum miskin dan kelas menengah bekerja untuk uang menyebabkan ketidaktahuan, ketakutan dan keserakahan dan kemiskinan, dan pentingnya menggunakan emosi seseorang versus berpikir dengan emosi.Robert juga menekankan bahwa kesempatan dalam hidup datang dan pergi; orang kaya langsung mengenali mereka dan mengubah mereka menjadi bullions emas.Orang lain tidak melihat peluang ini karena mereka terlalu sibuk mencari uang dan keamanan. Sebagai Robert mengatakan, baik "bahwa semua mereka akan mendapatkan."
BAB III
Mengapa Mengajarkan Melek Finansial
Kisah Kiyosaki dan Mike terus di kemudian hari, tahun 1990, dan kedua sekarang orang dewasa telah membuat lompatan luar biasa dan batas berkaitan dengan keuangan mereka dan status sosial ekonomi mereka.Mike mampu mengambil pelajaran dari ayahnya dan menerapkannya pada hidupnya.Dia mengambil alih bisnis besar ayahnya dan meningkatkan setiap aspek dari kekaisaran dan dia saat membesarkan anaknya untuk mengambil kendali perusahaan setelah ia pensiun. Pada pertemuan bisnis di Edgewater Beach Hotel di Chicago, Charles Schwab, Samuel Insull, Howard Hopson, Ivar Kreuger, Leon Frazier, Richard Whitney, Arthur Cotton, Jesse Livermore dan Albert Fall bertemu untuk membicarakan investasi yang berbeda dan skema uang.Dua puluh lima tahun kemudian, sebuah laporan menyatakan bahwa sebagian besar dari orang-orang yang sangat kaya yang bertemu di Chicago baik berakhir di penjara, mati atau bangkrut. Ide utama untuk mengambil dari hasil ini pengusaha disayangkan adalah bahwa Anda perlu melek finansial untuk menjadi dan tetap aman.Ide yang diwakili dengan pengusaha tahun 1920 besar itu masih hari ini lazim dengan beberapa atlet profesional membuat keputusan keuangan yang buruk dan berakhir dengan apa-apa. Pelajaran ini khusus dimaksudkan untuk mengajarkan orang untuk tidak menjadi bijaksana dengan uang Anda setelah Anda memilikinya, melainkan menjadi pintar dengan uang Anda sebelum Anda memilikinya. Dengan cara, jangan mencoba untuk membangun sebuah gedung pencakar langit atau bahkan rumah tanpa membangun fondasi yang kuat dulu.Menurut Kiyosaki, ada satu aturan, dan aturan-satunya yang dapat membantu seseorang untuk membangun fondasi yang kuat, tahu perbedaan antara aset dan liabilitas, dan pastikan bahwa Anda hanya mengendalikan aset. (Kiyosaki and Lechter 56)
Ketika datang ke keyakinan tentang kebebasan uang membeli dan kemampuan untuk menikmati pensiun tanpa takut hidup lebih lama uang seseorang, bab ini menangkap esensi dari advokasi Robert untuk kemandirian finansial. Dia mengatakan, "Intelijen memecahkan masalah dan menghasilkan uang.” Uang tanpa kecerdasan finansial adalah uang segera pergi. "
Robert percaya bahwa melek finansial diawali dengan pengetahuan akuntansi. Hal ini penting untuk mengetahui perbedaan antara aset dan kewajiban. Untuk membuat kedua istilah dimengerti oleh pembaca, Robert membuat diagram dasar dari dua konsep untuk memotivasi mereka untuk membeli aset dalam rangka untuk memperkuat kolom aset, sementara menjaga kewajiban (beban) secara minimal. Robert menyatakan bahwa orang miskin tetap miskin karena mereka melakukan yang sebaliknya.Mereka menumpuk pada kewajiban mereka dan memiliki nol aset sehingga keseimbangan lembaran dan laporan laba rugi melihat keluar dari keteraturan.Orang harus mengerti bahwa itu bukan berapa banyak yang mereka buat, tapi berapa banyak mereka tetap menurut Robert, dan ini merupakan prinsip penting yang berfokus pada bab ini.



BAB IV
Uruslah Bisnis Anda Sendiri
Dalam bab ini, Robert perlahan-lahan memperkenalkan konsep investasi real estate dan menggunakan McDonald sebagai contoh.Dia menunjukkan bahwa McDonald mungkin tidak membuat hamburger terbaik di dunia, tetapi memiliki Robert menyatakan bahwa individu perlu memikirkan bisnis mereka sendiri jika mereka ingin menjadi mandiri secara finansial "persimpangan yang paling berharga dan jalan-jalan di Amerika. Mereka seharusnya tidak keberatan bisnis majikan mereka, mereka harus berusaha untuk cara untuk menjadi bos mereka sendiri dan memelihara bisnis mereka sendiri.
Baginya, aset riil adalah sesuatu dengan nilai - saham, obligasi, reksa dana, yang menghasilkan pendapatan real estate, catatan, royalti dari properti intelektual, dll
Bab ini juga mengungkapkan investasi Robert preferensi: real estate dan saham. Untuk real estat, dia bilang dia mulai kecil, dan perdagangan properti nya untuk yang lebih besar dan kemudian keterlambatan membayar pajak atas keuntungan modal melalui satu mekanisme IRS.
BAB V
Sejarah Pajak dan Kekuatan Korporasi
Robert menyatakan bahwa orang miskin membiarkan mesin besar (korporasi) memanipulasi mereka sedangkan yang kaya tahu bagaimana menggunakan mesin besar. Ini berarti bahwa orang kaya memiliki pengetahuan dan savoir faire untuk menggunakan kekuatan perusahaan untuk melindungi dan meningkatkan aset mereka. Keuntungan dari sebuah perusahaan versus bahwa individu terletak pada bagaimana perusahaan-perusahaan membayar pajak, menurut Robert.Dia membuat hal ini jelas: individu mendapatkan uang, membayar pajak atas uang itu, dan hidup dengan apa yang tersisa. Korporasi, di sisi lain, menghasilkan uang, menghabiskan segala sesuatu yang bisa, dan dikenai pajak pada apa pun yang tersisa.Robert menambahkan bahwa individu mungkin tidak menyadari berapa banyak mereka sedang dimanipulasi, mereka bekerja dari Januari sampai pertengahan Mei untuk memperkaya pemerintah dengan membayar pajak atas pendapatan mereka. Sementara itu, orang kaya tidak dikenakan pajak.
Robert merekomendasikan IQ finansial seseorang berkembang sebagai salah satu cara meninggalkan membosankan kehidupan sehari-hari.Hal ini dicapai dengan memperoleh pengetahuan tentang akuntansi, investasi, memahami pasar, dan hukum. Dia mengatakan yang bodoh membuat Anda diganggu sedangkan yang diterjemahkan informasi ke "Anda memiliki kesempatan untuk melawan."
BAB VI
Menciptakan Uang Kaya
Robert mengembangkan konsep keraguan diri.Dia mengatakan bahwa setiap orang dilahirkan dengan bakat tetapi bakat yang ditekan karena keraguan diri dan ketakutan. Dia menyatakan bahwa itu belum tentu orang pintar berpendidikan yang maju tapi berani dan petualang. Orang tidak pernah maju secara finansial bahkan jika mereka memiliki banyak uang karena mereka memiliki kesempatan bahwa mereka gagal untuk tekan, dia menekankan.Kebanyakan dari mereka hanya duduk-duduk menunggu kesempatan untuk terjadi. Ide Robert adalah bahwa orang menciptakan keberuntungan, mereka tidak harus menunggu sekitar untuk itu. Dia mengatakan itu sama dengan uang. Itu harus dibuat.
Dalam bab ini, Robert membahas pentingnya pendidikan (meskipun beberapa kritik mengatakan bahwa ia tampaknya mengecilkan pentingnya).Robert jelas dengan mengatakan, ". Pikiran yang terlatih adalah pikiran kaya" Dalam analisisnya, ada dua jenis investor, masing-masing dengan pola pikir yang berbeda: mereka yang pergi untuk investasi dikemas, dan mereka yang menyesuaikan investasi sesuai mereka tujuan.
Robert mendorong orang untuk mempekerjakan orang lebih cerdas daripada mereka karena dengan memanfaatkan pengetahuan orang lain, individu yang cerdas membangun basis pengetahuan sendiri dan karenanya memiliki kekuatan lebih atas mereka yang tidak tahu.
BAB VII
Bekerja untuk Belajar, Jangan Bekerja untuk Uang
Ini adalah bab di mana Robert berbicara tentang individu perlu mengembangkan keterampilan untuk kesuksesan finansial.
Pembaca diberikan sebuah contoh seorang wanita muda yang memiliki gelar Master di Sastra Inggris dan siapa yang tersinggung ketika ia menyarankan bahwa dia belajar untuk menjual dan melakukan pemasaran langsung. Setelah semua kerja keras untuk gelar, dia tidak berpikir ia harus membungkuk begitu rendah untuk belajar bagaimana menjadi seorang penjual, profesi dia tidak berpikir sangat tinggi dari. Robert menggunakan contoh ini untuk menekankan bahwa ada keterampilan lain orang perlu memupuk untuk membantu mereka di jalan menuju kebebasan finansial.
Dia mengatakan individu perlu tahu bagaimana mengelola arus kas, sistem, dan orang-orang.Untuk itu dia melempar dalam menjual dan pemasaran keterampilan.Dia menempatkan penekanan yang sama pada keterampilan komunikasi. Dia mengatakan ada banyak orang yang memiliki membungkuk ilmiah dan karena itu memiliki lokomotif pengetahuan, tetapi mereka gagal total dalam komunikasi.” Ini adalah orang-orang yang "satu keterampilan dari kekayaan besar."
Robert meminta perhatian terhadap satu sifat yang luar biasa dari keluarga kaya yang besar: mereka memberikan uang jauh - banyak dari itu - tidak seperti orang miskin yang merasa amal yang dimulai di rumah.
BAB VIII
Mengatasi Hambatan
Pendapat Robert adalah bahwa lima kepribadian menghambat manusia: ketakutan, sinisme, kemalasan, kebiasaan buruk, arogansi. Dia menjelaskan bahwa sementara itu normal untuk memiliki rasa takut, yang penting adalah bagaimana seseorang menangani itu.Robert saham sentimen tentang kecintaan yang khusus untuk Texas dan Texas: "Ketika mereka menang, mereka menang besar dan ketika mereka kalah, itu spektakuler."
Robert berpendapat bahwa itu bukan hanya masalah keseimbangan tetapi juga FOKUS. Dia merekomendasikan bahwa Little Chicken dunia diabaikan.Mereka hanya peduli tentang langit jatuh, menghabiskan sisa hidup mereka dalam pesimisme.Dia mengatakan ia selalu mendengar orang-orang mengatakan mereka ingin menjadi kaya, tetapi ketika itu menyarankan bahwa uang dapat dibuat dari real estat, reaksi awal mereka adalah Robert percaya itu ironis bahwa mereka '"tapi aku tidak ingin memperbaiki toilet." kembali lebih peduli tentang hal-hal sepele seperti memperbaiki toilet daripada apa yang ada di depan di real estate.Sebagai titik akhir, Robert menyatakan bahwa itu sehat untuk serakah, sehingga ketika dihadapkan dengan sebuah keputusan, seseorang harus selalu bertanya, "Apa untungnya bagi saya?"
BAB IX
Memulai
Tip pertama-Nya, menemukan alasan yang lebih besar daripada kenyataan untuk memotivasi Anda.Yang ia maksudkan dengan ini adalah untuk membangunkan kejeniusan finansial dalam diri kita sendiri dengan memberdayakan pikiran.Dia mengatakan bahwa orang harus memiliki tujuan / yang kuat untuk hidup.
Dengan memberi makan pikiran, Robert berpendapat bahwa orang-orang mendapatkan kekuatan pilihan. Robert juga menyarankan orang untuk memilih teman dengan hati-hati. Dia mengatakan untuk menghindari orang yang tak henti-hentinya mewartakan bahwa langit jatuh dan bukannya mendorong pembaca untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang senang berbicara tentang uang karena mereka mungkin memiliki pelajaran yang berharga untuk berbagi.Robert juga berpendapat bahwa orang harus belajar satu bidang, dan kemudian pergi keluar dan belajar yang baru, meskipun penting untuk memilih apa yang studi.
Berikut ini adalah tip yang Robert mengamati kebanyakan orang tidak berlatih: membayar diri Anda dulu. Bahkan jika kekurangan uang, orang harus membayar dirinya sendiri terlebih dahulu.Hal ini berjalan seiring dengan mengelola tiga hal secara efisien: arus kas, orang dan waktu pribadi.
” Dia pikir itu membuat banyak akal untuk membayar broker seseorang serta dia sekutu, dan "mata dan telinga untuk pasar."
Robert menyarankan minum pahlawan.Mereka sangat diperlukan dalam hidup karena mereka tidak hanya menginspirasi, mereka juga membuatnya tampak begitu mudah.Mereka merangsang pikiran manusia untuk berpikir, "Jika mereka bisa melakukannya, kenapa aku tidak bisa?"
"Ajarkan dan Anda akan menerima" adalah tip lain bahwa saham Robert.Kata-katanya yang fasih tentang ide ini: "Ada kekuatan di dunia ini yang jauh lebih cerdas daripada kita.Anda bisa mendapatkan di sana pada Anda sendiri, tapi lebih mudah dengan bantuan kekuatan yang ada.” Yang Anda butuhkan untuk menjadi murah hati dengan apa yang Anda miliki, dan kekuasaan akan bermurah hati dengan Anda. "
Bab X
Masih Ingin Lagi?
Bab ini adalah semacam suplemen untuk bab sebelumnya.Ini memberi pembaca tips tambahan untuk membantu mereka meraih keuntungan finansial.Salah satu tip adalah untuk berhenti melakukan apa yang Anda lakukan - yaitu, jika itu tidak lagi bekerja atau layak. Robert mendorong pembaca untuk mencari ide-ide baru, untuk memilih otak individu yang memiliki pengalaman dan yang sudah melakukan apa yang bercita-cita untuk melakukannya.Dia menyarankan pada menjaga kurva belajar hidup, mengambil kursus, membeli kaset, menghadiri seminar.
Dalam mencari peluang investasi real estat, Robert merekomendasikan mencari di tempat yang tepat. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah untuk joging di sekitar satu lingkungan yang tertarik Orang dapat memperoleh real estate bahkan jika mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk uang muka.Bahkan, dengan sedikit kepandaian, Robert mengatakan bahwa orang bahkan dapat menghasilkan uang dengan tanpa modal.

0 komentar:

Post a Comment

Sponsor

Total Pageviews

Blog Archive

Find Us On Facebook

My Blog List

Social Networks

category2

Random Posts

Social Share

Search This Blog

Pages

Sponsor

Recent comments

Text Widget

Video of the day

" TULISAN YANG KABUR LEBIH BAIK DARIPADA INGATAN YANG KUAT "

category1

About Me

My photo
perkenalkan namaku iqbal zulkarnain,,,anak pertama dari tiga bersaudara,dua provinsi sudah kujelajahi untuk mencari kebahagiaan dan arti hidup.hal yang kulakukan sekarang adalah menjadi mahasiswa akhir semester 9 di Fakultas Syariah jurusan perbankan syariah kampus IAIN Antasari Banjarmasin.pengalaman ikut organisasi ada kopma,pmii,taekwondo,dan sanggar kereta atau biasa di sebut teater...kurang lebih kedepannya aku mau menceritakan pengalaman hidupku yang mungkin bisa berguna untuk adik-adik di bawahku dan mungkin juga bisa untuk kamu ambil hikmahnya,,,have fun and salam kenal

Blog Archive

Followers

Recommended Gadget

Business

Translate

Flickr Images

Find Us On Facebook

Recent Comments

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts